Halaman

Rabu, 04 April 2012

pameran itb berlin

Stand pariwisata Indonesia dalam International Tourism Bourse (ITB) Berlin, Jerman diramaikan pengunjung. Warga Jerman peminat wisata di Indonesia lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menparekraf Mari Elka Pangestu dalam teleconference di Gedung Sapta Pesona lantai 2, Kemenparekraf, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (9/3/2012). Mari mengatakan, stand Indonesia padat pengunjung.

"Di Berlin cukup ramai, tahun ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harapkan akan baik hasilnya," kata Mari.

Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi pariwisata Indonesia. Dengan ramainya stand oleh pengunjung, maka akan lebih banyak orang yang mengetahui dan mengenali aneka destinasi liburan di Indonesia.

Tidak hanya itu, Mari juga bertemu dengan Menteri Ekonomi dan Teknologi Jerman, Phillip Rosler. Mereka membahas kerja sama antara Kemenparekraf dengan pemerintah Jerman.

"Kita baru akan merintis kerja sama dalam promosi, pendidikan, training, dan mendorong pariwisata antara Indonesia dengan Jerman," kata Mari.

Selain bertemu dengan pemerintah Jerman, Mari juga bertemu dengan Menteri Pariwisata Malaysia Dr Ng Yen Yen. Mari membahas soal pariwisata di ASEAN.

"Kita sedang menyusun MoU antara dua negara, dan kita juga membahas tentang meningkatkan kerja sama ASEAN," jelasnya.

Kunjungan Kemenparekraf di Berlin juga menjadi ajang persiapan Indonesia dalam menjadi official country partner ITB Berlin 2013. Mari juga mengatakan, selain Jerman dan Malaysia, dia juga bertemu dengan UNWTO untuk persiapan G-20 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar