Jakarta (ANTARA News) - Biro Pariwisata Taiwan untuk pertama kalinya mengikuti pameran pariwisata Astindo International Travel Fair yang digelar di Balai Sidang Jakarta, Jakarta, 16-18 Maret.

Di dalam siaran pers dari Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taiwan yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, dikatakan keikutsertaan Taiwan itu bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke daerah itu.

Tahun ini Biro Pariwisata Taiwan mencanangkan pariwista Taiwan dengan tema "Time for Taiwan Time to Shop, dan gencar mempromosikan kekayaan wisatanya yang ramah bagi kaum muslim.

Indonesia dibidik karena jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan pada 2011 meningkat 26,20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan jumlah wisatawan sebanyak 156.281 orang. Penambahan tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan negara lain dari Asia Tenggara.

Sebelumnya, buku panduan pariwisata, Lonely Planet, edisi Oktober 2011 menampilkan Taiwan sebagai salah satu tempat yang patut dikunjungi dari 10 obyek wisata dunia. Bulan November, jaringan internet Amerika Serikat, FOX, mempromosikan Taiwan sebagai salah satu dari 10 tujuan wisata yang murah.

Oleh karena itu, Biro Pariwisata Taiwan dalam pameran pariwisata Indonesia menampilkan keindahan alam yang romantis, makanan yang lezat, makanan kecil ciri khas Taiwan, serta lingkungan berbelanja yang berkualitas.

Bagi para pencinta musik Mandarin di Indonesia, Taiwan juga merupakan pusat musik populer Mandarin. Biro Pariwisata Taiwan pada 21 April mendatang akan menyelenggarakan "2012 Time for Taiwan Concert" dan mengundang para penggemar dari Indonesia untuk menghadiri konser ini.

Bagi kaum muda, juga diadakan interaksi dengan permainan telepon seluler, Taiwan Jumping. Para peserta dalam permainan ini memiliki kesempatan meraih voucer tiket pesawat bolak-balik Indonesia-Taiwan beserta voucer menginap di hotel berbintang lima.