Halaman

Rabu, 04 April 2012

Festival Tidore Digelar Mulai 31 Maret

JAKARTA--MICOM: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama dengan Pemkot Tidore bakal menggelar Festival Tidore mulai 31 Maret hingga 12 April mendatang.

Penyelenggaraan pesta rakyat itu sekaligus menyambut Festival Legu Gam ke-10 di Ternate yang digelar pada 1-21 April dan even internasional bahari Sail Morotai 2012 pada September mendatang.

Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kemenparekraf M Faried mengatakan, festival Tidore banyak menampilkan atraksi budaya yang beragam dan menarik, sehingga bisa mendatangkan wisatawan nusantara dan mancanegara.

''Antara lain ada pesta rakyat yang menampilkan banyak acara ritual seperti debus, doa bersama, serta prosesi keselamatan bagi masyarakat. Tidore juga punya seribu masjid dan 1.000 rumah adat dengan atraksi yang menarik,'' kata Faried usai membuka Pemeran Foto Sejarah dan Pariwisata Tidore di Museum Nasional Jakarta, Kamis (22/3) pagi.

Wali Kota Tidore Achmad Mahifa menambahkan, Tidore Kepulauan layak jadi destinasi pariwisata karena memenuhi kriteria tiga ‘A’ yakni aksesnya mudah, hanya lima menit naik kapal dari Ternate, atraksi menarik, dan akomodasi meski masih terbatas. ''Kita menargetkan 200 wisman datang ke Festival Tidore untuk tahun ini. (OL-11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar