Halaman

Rabu, 04 April 2012

Siswa Kurang Mampu Diberi Pelatihan Kesenian

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Disparbud DKI Drs H Sumarno di kantornya mengungkapkan, Senin (2/4), program itu dilakukan Disparbud DKI bersama dengan Yayasan Putra Bahagia yang dimaksudkan untuk pembinaan dan pengembangan diri bagi siswa SD yang kurang mampu, terutama pada pemahaman dan apresiasi seni budaya tradisional yang merupakan kekayaan dan jati diri bangsa.
"Anak-anak kurang mampu, apalagi anak jalanan, mana sempat memikirkan belajar seni budaya? Apalagi harus membayar dengan belajar di sanggar," kata Sumarno. Karena itu, acara semacam itu hampir tiap tahun diselenggarakan Disparbud DKI bekerja sama dengan Yayasan Putra Bahagia.
Kepala Seksi SDM Profesi Sita Erna Gustini mengatakan, program pelatihan kali ini diikuti 100 peserta siswa dari 6 SDN di Grogol, yaitu SDN Grogol 01, 03, 05, 07, 09 dan SDN Grogol 11 Pagi. "Rekrutmen peserta oleh Yayasan Putra Bahagia," tuturnya.
Sedangkan materi yang akan diberikan ialah seni musik gambang kromong dalam bentuk ceramah oleh Yoyo Muchtar dari LKB dan pelatihan oleh Andi Suhandi sebagai pakar musik. Penari Caswanah memberikan pelatihan tari Betawi dengan dilengkapi peragaan oleh Sanggar Sinar Pusaka dan Setia Warga.
Seperti tahun-tahun lalu, bagi mereka yang sudah mengikuti pengenalan dan apresiasi seni budaya Betawi secara dini biasanya terus tertarik untuk berlatih. (Dwi Putro AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar