Halaman

Rabu, 04 April 2012

KECELAKAAN LALU LINTAS: Bus Pariwisata Tabrak Truk Gandeng

KLATEN--Bus pariwisata PO Bimo yang membawa rombongan siswa SMP Stella Duce Jogja menabrak sebuah truk gandeng di Jl Jogja-Solo tepatnya di Desa Karanganom, Klaten Utara, Klaten, Minggu (1/4/2012), sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.
Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, bus pariwisata bernopol AB 7318 AK tersebut mengalami kerusakan di bagian depan setelah menabrak bak belakang truk gandeng bernopol AD 9873 QB. Kejadian itu berawal ketika bus pariwisata yang mengangkut siswa SMP Stella Duce Yogyakarta dalam perjalanan pulang dari study tour di Malang. Bus yang melaju dari arah Solo menuju Jogja itu hendak mendahului sebuah truk gandeng di depannya.
“Bak bagian belakang truk gandeng itu tiba-tiba goyang ke kanan. Padahal posisi bus mau menyalip truk gandeng itu. Saya tidak jadi banting setir ke kanan karena ada pembatas jalan sehingga menabrak bak belakangnya,” kata sopir bus, Fuadin, 41 yang mengalami luka ringan pada kaki kirinya.
Beruntung tidak ada korban jika dalam kecelakaan itu. Semua siswa yang saat itu tengah tertidur langsung terbangun. Oleh petugas polisi, bus pariwisata yang ringsek bagian depannya itu dibawa ke pos kecelakaan Sungkur. Sementara rombongan pelajar pulang dengan bus pengganti.
“Kecelakaan itu sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” kata Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Yuswanto Ardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar