Halaman

Rabu, 04 April 2012

Pertama Kali, Taiwan Ikut Pameran Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com — Jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan pada tahun 2011 meningkat 26,20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan jumlah wisatawan sebanyak 156.281 orang, penambahan tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan negara lain dari Asia Tenggara.
Demikian keterangan pers dari Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taiwan di Jakarta, Kamis (15/3/2011).
Tahun ini Biro Pariwisata Taiwan mencanangkan pariwista Taiwan dengan tema ”Time for Taiwan? Time to Shop”. Untuk pertama kalinya pula Taiwan berpartisipasi dalam pameran pariwisata Astindo International Travel Fair serta melalui biro perjalanan lokal.
Lonely Planet, serial buku panduan pariwisata Taiwan pada edisi bulan Oktober 2011 menampilkan Taiwan sebagai salah satu tempat yang patut dikunjungi dari 10 obyek wisata dunia. Bulan November, jaringan internet Amerika Serikat, FOX, mempromosikan Taiwan sebagai salah satu dari 10 tujuan wisata yang murah.
Kali ini, guna mempromosikan wisata Taiwan, Biro Pariwisata Taiwan dalam pameran pariwisata Indonesia menampilkan keindahan alam yang romantis, makanan yang lezat, terutama makanan kecil ciri khas Taiwan, serta lingkungan berbelanja yang berkualitas.
Bagi para pencinta musik Mandarin di Indonesia, Taiwan juga merupakan pusat musik populer Mandarin. Biro Pariwisata Taiwan pada 21 April mendatang akan menyelenggarakan 2012 Time for Taiwan Concert dan mengundang para penggemar dari Indonesia untuk menghadiri konser ini.
Bagi kaum muda, juga diadakan interaksi dengan permainan telepon seluler, Taiwan Jumping. Para peserta dalam permainan ini memiliki kesempatan meraih voucer tiket pesawat bolak-balik Indonesia-Taiwan beserta voucer menginap di hotel berbintang lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar