Halaman

Rabu, 04 April 2012

Sebagian Hati Menparekraf Tertinggal di Flores

Berjuta keindahan Flores rupanya tak hanya mencuri hati para wisatawan, tapi juga Menparekraf Mari Elka Pangestu. Melihat keindahan yang belum tergali, pihak Kemenparekraf pun berencana mengembangkan lebih lanjut pariwisata Flores.

Pada kunjungan hari pertama di Ende, ibukota Flores, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu mengaku sangat kagum akan keindahan provinsi ini.

"Saya sudah dua kali mengunjungi Flores. Alamnya memang indah, membuat saya ketagihan untuk datang lagi," kata Mari di Istana Keuskupan Agung, Jl Jurusan Wolowona, Desa Ndona, Ende, Rabu (4/4/2012).

Melihat keindahan Flores yang belum tergali, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun berencana mengembangkan lebih lanjut pariwisata provinsi ini.

"Kami sedang mencoba mengembangkan pariwisata Flores, bekerjasama dengan 8 bupati setempat. Mungkin bulan April ini sudah terlaksana," kata Mari.

Rupanya, ada banyak hal yang membuat Mari ketagihan untuk datang ke Flores. Mari mengaku, banyak kawasan wisata indah yang belum ia datangi.

"Banyak tempat indah yang belum saya datangi, seperti Pengajawa dan Alor. Saya melihat keindahan Flores ini seperti bunga yang belum mekar. Karenanya, saya berkomitmen untuk memajukan si bunga indah ini," tambah Mari.

Selain keindahan alamnya, salah satu daya tarik Flores yang paling kuat adalah keindahan kain tenun yang khas. Mari menutup sambutannya dengan satu kalimat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar