Jakarta (ANTARA
News) - Biro Pariwisata Taiwan untuk pertama kalinya mengikuti pameran
pariwisata Astindo International Travel Fair yang digelar di Balai
Sidang Jakarta, Jakarta, 16-18 Maret.
Di dalam siaran pers dari Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taiwan yang
diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, dikatakan keikutsertaan Taiwan itu
bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung
ke daerah itu.
Tahun ini Biro Pariwisata Taiwan mencanangkan pariwista Taiwan
dengan tema "Time for Taiwan Time to Shop, dan gencar mempromosikan
kekayaan wisatanya yang ramah bagi kaum muslim.
Indonesia dibidik karena jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke
Taiwan pada 2011 meningkat 26,20 persen dibandingkan tahun sebelumnya,
dengan jumlah wisatawan sebanyak 156.281 orang. Penambahan tersebut
merupakan yang terbanyak dibandingkan negara lain dari Asia Tenggara.
Sebelumnya, buku panduan pariwisata, Lonely Planet, edisi Oktober
2011 menampilkan Taiwan sebagai salah satu tempat yang patut dikunjungi
dari 10 obyek wisata dunia. Bulan November, jaringan internet Amerika
Serikat, FOX, mempromosikan Taiwan sebagai salah satu dari 10 tujuan
wisata yang murah.
Oleh karena itu, Biro Pariwisata Taiwan dalam pameran pariwisata
Indonesia menampilkan keindahan alam yang romantis, makanan yang lezat,
makanan kecil ciri khas Taiwan, serta lingkungan berbelanja yang
berkualitas.
Bagi para pencinta musik Mandarin di Indonesia, Taiwan juga
merupakan pusat musik populer Mandarin. Biro Pariwisata Taiwan pada 21
April mendatang akan menyelenggarakan "2012 Time for Taiwan Concert" dan
mengundang para penggemar dari Indonesia untuk menghadiri konser ini.
Bagi kaum muda, juga diadakan interaksi dengan permainan telepon
seluler, Taiwan Jumping. Para peserta dalam permainan ini memiliki
kesempatan meraih voucer tiket pesawat bolak-balik Indonesia-Taiwan
beserta voucer menginap di hotel berbintang lima.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar